May 7, 2015

Game of Thrones



I’m such a dumb dumb before I watched this serial. Kenapa? Karena temen-temenku banyak yang ngikutin serial ini dan kalo ngumpul suka bahas2. I know nothing. Tapi, secara prinsip bahwa dari episode season 1 aja udah nggilani, penggal2 kepala orang, isi perut terburai….aku udah say NO ke serial ini. 


Padahal aku udah punya file-file nya dari lama. Dari dia baru 1 season. Terus temen2 ada yg mojokin buat nonton itu. Aku udah gamau lanjutin lagi. Aku anggap GoT adalah pembunuhan karakter. Then, beberapa waktu lalu aku dijejali lagi sama seorang makhluk bernama Ayatun. Finally aku kelar 4 season dalam waktu kurang dari 1 minggu dan lagi nunggu episode 5 season 5. Yakin. Nunggu nya udah ga sabar banget. Thanks for being pseudo-jobless.


Jadi, apa itu GoT?
GoT adalah sebuah serial yang ditayangkan oleh HBO. Cerita nya diangkat dari cerita di novel karya George R.R Martin. Yang notabene sampe saiki novele belom kelar….

Kenapa GoT menarik layak ditonton?
Well, pertanyaan menarik yah. GoT bagiku memberi banyak pelajaran tentang kehidupan. Bakal banyak banget moral value yang kamu dapet, kalo dari asalnya kamu emang udah bermoral. Hehehe

GoT ceritanya tentang apa sih?
GoT itu ceritanya tentang perebutan tahta di Kings Landing. Siapa yang paling berhak untuk duduk di Iron Throne sejak Raja Robert Baratheon meninggal, apakah Daenerys Targeryan? Stannis Baratheon? Tommen Lannister? Atau Jon Snow? Hehehe. Inti ceritanya itu sih. Cuma cerita ini semakin menarik dan penuh intrik ketika melibatkan banyak peran, Klan (House) dan banyak sejarah sebelumnya. 

GoT Itu isinya drama aja atau ada perangnya?
Jangankan perang, kehidupan di lokalisasi aja ada. Semua hal yang ada di dunia ini juga digambarkan di GoT. GoT memuat semua kebiadaban manusia. Semua dosa baik dosa kecil hingga dosa besar. Mulai dari berbohong, khianat, judi, homo, selingkuh, membunuh, incest, menyembah api dan lain sebagainya dan lain sebagainya. 

GoT Itu settingnya kapan dan dimana?
Kalo nanya kapan, aku gatau pastinya. Karena menurutku dunia GoT itu imajinatif, bukan dunia yang sekarang kita tempati. Cuma masing-masing land mempresentasikan kondisi masing-masing suku dan budaya di dunia ini. Kalo buat shootingnya sendiri, GoT ambil setting di spanyol, irlandia utara, amerika, sama satu negara yang deket rusia. Aku lupa namanya.

Bedanya GoT sama serial lain apa?
Selain dia adalah fiksi, GoT juga ga menawarkan cerita2 pasaran yang kacangan. Kamu ga akan nemu orang yang baik disini. Ga ada tokoh yang bisa kamu andalkan. Because “valar morghulis”; all men must die. Hamper di setiap season ada peran-peran yang mati. Dan peran tersebut adalah peran sentral. Satu lagi, semua actor dan aktris di dalamnya aktingnya bagus-bagus, para kru filmnya pun total bgt dalam ngebentuk suasana tiap adegan. Kamu ga bakal nyangka adegan-adegan setelahnya. Semua itu penuh kejutan. 

Episode mana yang paling berkesan?
Semua episode adalah berkesan. Tapi yang menurutku paling memukul emosi dan jiwa adalah episode saat Tyrion Lannister diadili karena dituduh membunuh Raja Joffrey Lannister yang keponakannya sendiri saat pesta pernikahannya dengan Margeary Tyrell. Dialog dan acting dia itu “mukul” banget. Aku sampe mau nangis rasanya. Peter Dinklage juoss bgt memerankan peran Tyrion. 

Susah ga sih ngapalin nama-nama House dan orang-orangnya?
Memang benar nama-nama house dan orang-orangnya adalah hal yang banyak sekali di GoT. Tetapi saat menonton dr episode awal smpe saat ini, akan paham dengan sendirinya kok. Seriusan. Hehehe. Kalo ga tau bisa liat di wikigameofthrones. Tapi kadang bikin spoiler sih jadi ga seru lagi. 

Peran mana yang jadi favorit dan dari House apa?
Sebenernya ada 3 peran yang aku favoritin, yaitu Daenerys Targeryan (House Targeryan), Jon Snow (House Stark, tapi karena dia adalah anak hubungan gelap Eddard Stark dan seorang PSK maka dia dianggap bastartd son dan menyandang nama Snow di belakang namanya) dan Bran Stark (anak ke empat eddard stark dengan catelyn stark) . 

Why Daenerys Targeryan?
Karena dia cakep! Hahaha. Karena dia itu adalah peran perempuan yang hebat. Aku suka cara dia berperang dan berdiplomasi. Meskipun dia agak egois dan nyebelin. Selain itu dia adalah mother of dragon. Pemilik 3 naga *bukan naga indosiar*

Why Jon Snow?
Karena dia punya prinsip. Dia emang tertutup dan sensi karena dia hanyalah anak haram dari pemimpin sebuah House. Tetapi saat dia mulai pindah ke Castle Black buat jd prajurit Night’s Watch, keliatan banget cara dia bersikap. Mirip dengan eddard stark ayahnya. 

Why Bran Stark?
Karena dia adalah warg. Warg adalah kemampuan untuk masuk ke pikiran orang lain ataupun binatang. Bran tidak bisa berdiri akibat dia jatuh dari kastil saat dia memanjat dan didorong oleh Jaime Lannister. Dia di dorong karena mendapati Jaime sedang berhubungan badan dengan Cersei saudara kembarnya sendiri yang seorang istri raja Robert baratheon.

Oke deh. Sekian pengakuan-pengakuan kecil dari aku. Esumpahya penting kali aku ngaku-ngaku. Hehehe. Ayo plis keluarlah episode baru…plissss

1 comment:

  1. It feels relieved to know some one has exactly same favorite characters of this series! Like your post!

    ReplyDelete

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...