May 7, 2015

Cara Perpanjang STNK (yang tepat Waktu)




Haioo..

Btw, kalo ada yang nanya-nanya kenapa sih Resti penting banget ngepostin cara-cara perpanjang STNK mulai dari yang telat setahun, sama yang tepat waktu?
Yep,sebenernya Cuma mau share aja sih. Soalnya aku anaknya lupaan. Kali aja aku butuh kan 5 taun lagi atau kapan lagi buat perpanjang STNK. Jadi biar ga lupa, aku post aja di blog biar  yang ga tau jadi tau juga. 

Di postingan sebelumnya aku udah post cara perpanjang STNK yang udah telat 1 tahun. Nah kali ini aku post lagi cara perpanjang STNK yang ga pake telat alias tepat waktu. Yep, karena adikku sibuk kuliah dan dia ga bisa balik ke Purwokerto, maka aku yang pulang. 

Sama seperti saat perpanjang STNK kemarin, yang perlu disiapkan adalah KTP, STNK serta BPKB ya. Untuk perpanjang yang gapake telat, ga perlu difotokopi sodara-sodara. Cukup bawa aja berkas-berkas tadi ke loket samsat cepat. Setelah itu, tunggu di loket sebelahnya buat dipanggil namanya. Ingat! Jika kendaraan adalah kendaraan milik orang tua, ingat2 nama orang tua kita. Jangan sampai kita ingatnya nama kita yang akan dipanggil. Hehehe. 

Ga lama, kira-kira hanya  10 menit kayaknya (bahkan kurang), aku dipanggil (atas nama orang tuaku ya tentunya), dan langsung disuruh bayar sesuai dengan nominal pajak. Ga pake nambah-nambah uang blab la bla lagi. 

Ternyata gampang kan, ngurus-ngurus pembayaran pajak kendaraan bermotor? Pastinya kalo sanggup punya kendaraan, harus juga sanggup sedia dana perawatan dan pemeliharaan dan tentu saja dana buat pembayaran pajak. 

Bersyukur sekali, saat ini pembayaran pajak kendaraan bermotor sudah dipercepat prosesnya.  Ga perlu pake nambah-nambah biaya apapun. Hehehe. Menyenangkan bukan? Sebagai masyarakat awam pada umumnya, aku berterimakasih sekali untuk pemerintah daerah Jawa Tengah terutama kepolisian jawa tengah untuk kemudahan pembayaran dan administrasi perpajakan kendaraan bermotor. Semoga terus berlanjut lebih baik dan tetap membanggakan masyarakat.


Salam masyarakat awam,
Resti – kapan bisa bayar kendaraan atas nama sendiri? Hehehe-

2 comments:

  1. sekarang mudah ngurus pelayanan pajak stnk
    makasih infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sama2. semoga artikel2 say bisa membantu :)

      Delete

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...