May 7, 2015

The Wedding Ringer




Nemu film yang sepertinya dari produksinya bagus dan ceritanya drama komedy, kali ini aku referensikan film berjudul Wedding Ringer. 



Film ini menceritakan tentang seorang cowok bernama Doug Harris yang kelimpungan nyari best men buat pernikahannya yang tinggalmenghitung hari. Doug sebenernya bukan tipe laki-laki yang punya teman banyak. Dia udah nyoba menghubungi teman-teman semasa dia sekolah dulu, tapi none of them want to his best men. Dia hopeless banget, apalagi Gretchen udah mulai ribut masalah persiapan pernikahan mereka. Kemudian dia disaranin sama wedding plannernya untuk nemuin Jimmy Callahan. Jimmy Callahan adalah pemilik biro usaha penyewaan bestmen. Dia sudah berpengalaman menangani semua acara, baik pernikahan, ulang tahun hingga kematian. Jimmy biasanya bekerja sendiri sebagai bestmen, tapi kali ini Doug meminta 7 orang sebagai bestmennya. Jimmy kemudian melakukan perekrutan untuk mendapatkan 6 orang lainnya. Doug berharap pernikahannya dengan Gretchen bisa berlangsung sempurna. Terlebih Gretchen orangnya perfeksionis. 

Jimmy akhirnya menemukan 6 orang lainnya dan mempertemukan dengan Doug. Mereka briefing dulu untuk membagi peran masing-masing bestmen lainnya. Supaya terjalin komunikasi yang baik mereka menghabiskan waktu bersama-sama dan membuat history palsu tentang persahabatan mereka. Jimmy juga mengajarkan pada Doug untuk menjadi laki-laki yang sempurna bagi Grtechen saat upacara pernikahan mereka nanti. 

Konflik kemudian terjadi pada diri Jimmy. Dia adalah seorang professional yang enggan menjalin persahabatan dengan kliennya. Setelah melalui banyak hal bersama, Jimmy merasa bahwa ada sesuatu yang lain yang dia rasakan. Kemudian untuk menyambut hari pernikahan Doug, Jimmy merencanakan Bachelor Party. Mereka bersenang-senang bersama layaknya sahabat yang sudah saling kenal puluhan tahun. 

Saat hari pernikahan tiba dan sudah bersumpah sehidup semati, Jimmy mengucapkan selamat pada Gretchen karena pernikahannya berjalan sempurna. Gretchen menyangkalnya, dia beranggapan bahwa pernikahannya tidak sempurna sama sekali. Dia hanya menikahi Doug karena dia sudah muak dengan laki-laki brengsek. Doug dinilai sebagai lelaki baik-baik yang bisa diajak berumah tangga. Doug tidak sengaja mendengar percakapan mereka berdua. Doug berencana untuk mengacaukan upacara pernikahan tersebut. Dia kemudian merebut mic Jimmy dan mengatakan dia membatalkan pernikahanya. Gretchen bukan “the one” buat Doug. Begitu pula sebaliknya. Gretchen masih teringat-ingat dengan mantan kekasihnya yang dulu. 

Film ini cheesy, tapi digarap dengan setting dan humor yang segar khas amerika. Bisa jadi salah satu referensi nonton film film setelah sekian lama nonton serial drama. Hehehe. Jadi muncul ide kan? Bagaimana dengan jasa penyewaan pendamping wisuda? Pasti ada yang mau dan laku.
Oke then, sampai jumpa di resensi yang lain :*

No comments:

Post a Comment

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...