April 4, 2016

(Still) Talking Bout My Wedding Preparation in Purwokerto -bag.tata rias-


Pict taken from here

Lately, aku dapet komen di postingan tentang wedding preparationku sebulan lalu. Meskipun udah sebulanan banget, belum kadaluarsa lah ya kalo masih ngbrolin dan posting tentang wedding...hihihihi

Ada yang request buat posting tentang pricelist masing-masing vendor pernikahan di Purwokerto. Actually, aku ga survei semua ya tentang PL semua vendor, informasi yang dapatkan berdasarkan nanya-nanya temen yang kebetulan make vendor tersebut. Berikut aku kasih gambaran umumnya aja, sebab mungkin harga seringkali berubah-ubah lo sist...


Berikut mau share aja beberapa PL buat vendor perias pengantin yang aku tau:

1. Ulya One Stop Wedding
Kebetulan aku pake paket dari Ulya One Stop Wedding mulai dari make up dan dekor. Untuk Make up paketannya adalah 7,5 juta buat 10 orang yang dirias ( PW, PL, Orang tua PL dan PW, serta 4 orang buku tamu) Jika nambah 1 orang rias dan pakaian 150rb. Oiya harga paketan ini Cuma buat 1 kali acara aja ya. Maksudnya jika menyelenggarakan akad dan resepsi dalam 1 hari. Jika beda hari nambah lagi sekitar 3,5 juta.
Untuk dekor, tergatung berapa tenda yang diinginkan dipasang di rumah. Sementara jika dirayakan di gedung atau hotel/bukan di rumah pengantin ada masing-masing harga dekor per gedungnya sendiri.
Oiya, kalo dekor di Ulya ini udah sama dekor kamar pengantin serta mobil pengantinnya dengan bunga-bunga segar.
Lokasi Ulya One Stop Wedding di Sumampir Purwokerto

2. Pinkan One Stop Wedding
Harga paketan riasnya sekitar 9 juta paketannya. Kebetulan Sepupuku juga pernah pake.
Lokasinya di Kober

3. Eka One Stop Wedding
Harga Paketan riasnya dan dekor mulai sekitar 17 jutaan. Kurang tau harga per amsing-masing rias kalo pake rias doang tanpa pake dekor.
Lokasinya di Kober deketan sama Pinkan

4. Bu Lilis
Temen ada yang bentar lagi nikah dan kebetulan make jasa bu Lilis. Aku sempet nanya harga paketan dari pengantin, ortu, buku tamu serta keluarga yang jumlahnya 30 orang harga yang dibandrol 10jutaan.
Lokasinya jalan Ahmad Yani masuk gang.

Itu doang sih yang aku tau PL nya, untuk yang lain-lain yang sempet aku list di postingan sebelumnya aku ga melakukan survei langsung maupun survei melalui yang udah pernah pake.

Tips nya:
  1. Cari make up yang memiliki hasil bagus *menurut kmu, soalnya bagus kan relatif, palagi masalah       make up*
  2. Cari yang sekiranya deket sama lokasi tempat tinggal, gausah cari-cari di luar kota kalo memang di     dalam kota udah banyak yang bagus *bisa save biaya buat yang lain juga kan?*
  3. Nanya ke siapa aja yang pernah pake vendor tersebut, jangan Cuma satu orang ya!
  4. Cek juga harga paketannya, cari yang harganya bersahabat sama budget. Yak, mau gimanapun harus disesuaikan sama budget yang ada.
  5. Cek hasil rias make up. Liat yang rias tradisional dan internasionalnya. Karena masing-masing perias punya ketrampilan sendiri. Misalnya yg A bagus buat tradisional, dan kamu maunya yg konsep pake gaun gitu bukan pake      kebaya2an. Ya cari yang kira2 cocok riasannya.
  6. Tanyain bisa test make up apa ga, test make up ini perlu banget. Supaya apa? Supaya bisa diperkirakan nanti gimana hasilnya dan bisa minta koreksi kalo ada yg kurang sreg dan bisa eksplor warna eyeshadow *mungkin hehehe*
  7. Kalo bisa, booking jauh-jauh hari. Apalagi kalo mau make vendor make up yang termasuk golongan laris, yang tiap weekend punya job sampe 2 kali. Aku aja buat pernikahan maret, udah book bulan oktober atau november gitu. Jangan mepet-mepet sih kalo bisa, biar jd prioritas utama.
  8. Rajin-rajin update ke periasnya kalo udah fix pake vendornya. Fixin baju yg dipake keluarga dan kamu sendiri.
International Wedding Dresses
Pict Taken from here

Traditional Wedding Dresses (Jawa)
pict taken from here


Yep...sekian ya sharing aku tentang PL vendor nikahan di Purwokerto. Mungkin yang lain bisa nambahin vendor-2 lainnya (?) Dan supaya postingan ini bisa jadi gambaran bagi yang lagi rempong nyariin vendor make up.


Salam,

Resti –masih di rumah nungguin suami pulang kerja-

3 comments:

  1. Wah makasih banyak ya kak.
    Duuh kayanya pengen banyak tanya2 banyak deh sama kakak.
    Kalo sempat ditunggu postingan selanjutnya seputar wedding lagi ya kak 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2. Nanti ya kalo udh selow lagi hehehe. Kayaknya ga asing sm namanya deh

      Delete
  2. review performance tiap vendornya ada ga yah.... hhmm..

    ReplyDelete

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...