April 4, 2016

Ikut Arisan Ibu-ibu Komplek Perumahan

bukan arisan yang begini.... taken from here

Menjadi ibu-ibu PKK...hal yang belum pernah terbesit dalam kehidupanku. Paling pol ikut arisan ibu-ibu PKK ya jadi tukang rewang-rewang di rumah kalo ada arisan PKK dawis ibu-ibu di rumah orang tuaku dulu, saat masih single.


Acaranya ga Cuma arisan, tapi diawali sama nyanyi mars PKK dan ada sambutan dan ada semacam diskusi dengan giliran ibu-ibu yang menyampaikan materi terkait kehidupan rumah tangga, perawatan anak-anak, keagamaan dll. Setelah itu kocok arisan, trus makan-makan. Udah gitu aja.

Kemarin kebetulan aku juga diundang arisan ibu-ibu di komplek perumahan yang aku tinggali. Aku bingung apa yang harus aku lakukan hahahaha. Pesan dari Bapakku, kalo kumpul-kumpul sama ibu-ibu aku harus menghindari namanya ghibah. Ga boleh ngumpul-ngumpul hanya buat ngomongin orang. Dosa sis. Aku takut kan kalo kebawa suasana aku jadi bibit gosip-gosip hehehe.

Finally acara arisan diselenggarakan di tetangga depan rumahku. Aku kget juga ternyata yang dateng hanya 10 orang saja. Dan menurutku itu lebih mirip ngobrol-ngobrol aja. Ya mungkin ini bukan Jawa ya *buru-buru edit pulau Jawa dan crop jakarta, jabar serta banten*, ini udah kota besar, kebiasaan ibu-ibu nya pun berbeda. Ga ada nyanyi mars PKK, ga ada pemateri, ga ada doa bersama. Dari kemarin yang ada adalah ngobrol, makan dan ngasih duit arisan. Butuh waktu sekitar 1,5jam an. Makanan yang disajikan juga simple, ga ribet kaya kalo ibuku ada arisan di rumah, bikin bakso bikin ini itu. Kemarin Cuma ada kueh basah dan martabak aja hehehe.

Oiya, aku belum ikut arisan ya, kemarin Cuma nimbrung doang ceritanya hehehe. Untung aja tinggal 2 kali kocokan lagi arisan kelar, jadi habis lebaran bisa lanjut lagi katanya.

Kebetulan kemarin bu RT tidak hadir karena anaknya masuk rumah sakit. Dan katanya memang ga semua ibu-ibu ikutan arisannya. Pun kadang banyak yang titip. Secara nominal buat aku lumayan juga ya besaran arisannya, tapi kan ini kota sih. Jadi ya segitu ya wajar kali ya.

Selain itu, kenapa ga semua ibu-ibu ikut karena demografis ibu-ibu disini kebanyakan pekerja kantoran yang kantornya di Jakarta. Mereka sibuk sama kerjaan, bahkan ada yang weekend juga kerja. Tingkat sosial di sini jadi beda dengan di komplek rumah orang tuaku yang tinggal di daerah yang masih selo.

Bahkan antar ibu-ibu dalam satu gang, bisa lo ga saling ketemu. Jadi ga paham sama tetangganya. Berangkat pagi pulang malam, hari libur kalo ga kerja ya di rumah istirahat.

Beda sih sama aku dan beberapa ibu-ibu yang stay di rumah *aku masih berusaha buat cari kerja nih*

Kami paling masih suka ngobrol kalo kebetulan pada main sekitar rumah dan aku juga masih suka wa an nanya dimana beli gas dll hehehe. Aku bersyukur banget punya temen-temen ibu-ibu yang masih bisa bersosialisasi dengan arisan, jadi tau kabar masing-masing. Berita yang lagi happening *read bukan gosip* kaya tentang seorang ibu yang rumahnya hampir dimaling leptopnya. 

Hal-hal ini menjadi update bagiku dan suamiku biar tau kondisi lingkungan tempat tinggal kita.

Sekian ya share tentang pengalaman arisan ibu-ibu yang baru pertama kali aku ikuti.

Salam,

Resti –cie ibu-ibu arisan-

1 comment:

  1. Seru banget ikut arisan:). Pengen ikutan arisan lagi, tapi kayaknya rada susah teman - teman saya rada susah waktu untuk berkumpulnya.

    ReplyDelete

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...