April 16, 2016

Ceritaku gabung KEB

Apa sih enaknya ikutan KEB? 

KEB atau kumpulan emak-emak blogger adalah sebuah perkumpulan emak-emak yg punya hobi ngeblog. Aku memutuskan untuk join KEB ketika pernah sekali waktu blogwalking di beberapa anggota KEB. Saat itu kebetulan baca artiel tentang make up~~~~ Hampir blogger-blogger nya masang badge KEB. 

Kemudian mulai penasaran apa sih itu KEB? Kok banyak bgt si blogger-blogger perempuan yang join KEB ini?

Suatu ketika sempet ngulik juga di twitter, ada kuis tentang hari ibu, tetapi kuisnya itu hanya buat kalangan member KEB aja....wahhhh gimana dong pengen ikutan tapi aku bukan member KEB. 

Akhirnya aku googling aja deh apa itu KEB. Nemu web nya KEB di sini dan baca tentang cara gabungnya, akhirnya aku memutuskan buat join. 

Ternyata buat bisa gabungitu perlu dapat persetujuan dari adminnya. Dan perlu waktu agak lama sampe akhirnya aku dapet email dari Mak Efi Fitriyyah *makmin approval member KEB* dengan subjek email mengenai penerimaan member KEB. Email tersebut berisi kabar bahwa aku ketrima jadi member KEB beserta terms and policies nya uwwww.
Saat itu hatiku riang gembira tak terkira lo *lompat lompat di kasur*.

Langsung tuh ngikutin tahapan-tahapannya sampe akhirnya aku diaccept friend request nya oleh grup FB KEB. 
badge KEB yang kece baday hihihi


Pas di FB KEB ternyata banyaaaaaakk banget mak-mak hits yang sering lalu lalang di artikel yg sering aku blog walking in. WOW.....

Member KEB ga semuanya udah emak-emak loh. ada juga yang masih single *pas join aku juga masih single* Tapi panggilan sayangnya tetep pake sapaan "Mak".

Membernya juga ga cuma emak-emak yang stay di Indo aja, ada juga yang lagi stay di luar negeri. Asik banget kan bs tau bagaimana sih kehidupan di luar indo yang dialami para emak-emak yg jd ekspat. 

Hal-hal yang diobrolin atau yang ditulis di blog para member KEB juga bukan cuma tentang make up aja. Ada tentang parenting, life style, tips, DIY *do it yourself*, kesehatan, kegiatan sehari-hari, pekerjaan kantor, jait menjahit, masak memasak, keuangan, kehidupaaan, religi.....lengkap lengkip dehh muatan materinya. 

Dengan bergabung jadi member KEB aku mendapat banyak keuntungan antara lain:
  1. Bisa dapet informasi-informasi baru terkait hal apa aja.                                                       Karena sebagai perempuan itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Dunia perempuan itu luas banget. Segala hal bisa jadi bahan cerita dan bahan diskusi *bukan gosip ala ibu-ibu di tukang sayur lo ya*
  2. Bisa punya banyak teman virtual.                                                                                 Pertemanan virtual terjadi kalo ada yang pas share hasil postingannya, terus pada rame tuh di kolom komentar. Rasanya udah kaya senasib sepenanggungan habis baca postingan blog para member KEB. 
  3. Bisa tau info-info kalo ada lomba blogging dan kalo ada member yang kasih GA *give away* hihihihi jadi bisa nyoba-nyoba peruntungan deehh
  4. Bisa berlatih menulis dari para member KEB yang sering juara ngeblog
  5. Bisa kopdar juga dengan sesama member di wilayah yang sama dengan kita *sampe saat ini aku belum pernah ikutan sih kopdar member KEB tangsel*
  6. Bisa tau ada event-event apa aja yang lagi diadain sm KEB. Duh event2 nya juga keren-keren.
  7. Sarana menampung aspirasi emosional *pribadi sih buat aku hehhe*.
  8. Dapet semangat secara implisit dari para member KEB dari postingan-postingan mereka. 
Yuk ah mari ....Yang lain juga bisa gabung jd member KEB juga loh.
Karena ngeblog pun perlu sarana dan penyemangat. Ngeblog jadi menyenangkan karena bisa belajar menghias blog kita *dari yang simpel sampe heboh terserah mood dan kepribadian kita*, bisa belajar nulis yang komunikatif, serta belajar konsistensi menulis agar tetap stabil. 

Komen suami tentang aku ikutan KEB ini juga baik.  Katanya dengan gabung KEB aku jadi punya semangat buat rajin ngeblog daripada bengong di rumah kalo pas selo *padahal ga sering bengong juga, menidng juga tidur ya, kan?* lebih produktif di hal yang positif kenapa engga?

Terus aku jadi sering share banyak hal ke suami dr artikel2 yang aku baca2 di blog para member KEB. Kami berdua jadi rada pinteran buat masalah perumah tanggaan *maap, kami masih level beginner* hihihi. 

Akhir kata, aku seneng bgt bisa gabung jd member KEB. Kalo kamu?

Salam, 

Resti -lagi belajar konsisten nulis blog-


3 comments:

  1. Aku juga seneng banget gabung KEB. JAdi makin semnagt ngeblog. Emak-emaknya juga baik-baik semua.. Hihihi. Salam kenal ya Mak Resty :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mak, salam kenal juga ya Mak Dian hihihi. iya nih jadi semangat ngeblog palagi kalo liat tampilan blog mak mak yang lain cakeup cakeup jadi pengen bikin juga hehehehe

      Delete
  2. Aku bukan emak-emak tapi aku gabung KEB juga lhooo.. cuma sekarang masih jadi member pasif hahahaha

    ReplyDelete

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...