April 26, 2013

We live with HORMONES

Beberapa temen-temen priaku di kampus suka komplain dengan kelakuan kami (cewek-cewek) yang suka 180 derajat gonta ganti dalam sehari. Awal-awal bisa baik baik, trus jadi sensi, terus marah-marah tanpa sebab, ngamuk, mewek, lalu minta maaf atas nama 'MAAF YA, AKU LAGI PMS'.

Hahahahaha. 

Sebagai cewek yang tidak sedang hamil memang sudah kodratnya setiap bulan 'dapet'. Malah bahaya kan kalo ga 'dapet'? bisa dikira macem-macem. 
Nah, kadang beberapa hari sebulum hari H, ada sebuah proses dimana yang namanya hormon pada perempuan bisa sangat 'gila'. Iya, aku ga boong, aku ngalamin juga. Sehari bisa seneng, sedih, terharu. Itu ga enak. Belum lagi badan bakal kerasa capek bgt.Istilah kejadian heboh markoboh ini adalah PMS. Bukan penyakit menular seksual yang jelas. Konteks yang kita bicarakan disini bukan ngomongin free sex. 

Aku pelaku sekaligus saksi, jaman dulu pas masih punya pacar, pas lagi PMS, aku sering bgt maki-2 pacar, marah-marah, cemburu, drama queen, ngambekan dan sering banget minta PUTUS. Aku nanya-nanya ke temen2 cewek lain apakah mereka merasakan hal yang sama? ternyata bener. serius. masa-masa kaya gtu adalah masa dimana hormon yang menguasai. bisa loh tiba2 tanpa ada apa apa nangis sendiri. galau. suka sensian. aku paling males sebenernya kalo lagi begini trus di jalan ada aja yang cari masalah, suka lepas kontrol buat ngeluarin isi kebun binatang dr kandangnya. hahaha. jujur bgt ya. 

Ehem talk about PMS. PMS itu suka mencari mangsa, dan yang paling sering kena efek PMS ini adalah temen2 priaku di kampus. secara kami (aku dan temen2) seharian gaul sm mereka, ada aja kesalahan mereka yang engga tau bisa fatal bgt, bisa jadi tak termaafkan. Kaya aku misalnya, aku gatau juga aku suka bgt marah2, maki-2, nyuruh2, ngambek, pulang, nangis, hahahaha. 
gembel bgt. 

Aku gatau apakah mereka nyadar apa engga kalo kami cewek2 lagi PMS sehingga kami berkelakuan jahat. walaupun kami juga jahat, hehehe, seringnya. 
Mereka suka bgt ga ngerti, harusnya mereka itu tau kalo misalnya cewek yang lagi PMS itu lebih berbahaya dari singa kelaparan. Temenku, selalu komplain 'kenapa sih kalian cewek2 suka bgt semena-mena, terus habis kaya gtu kalian minta maaf atas nama PMS. PMS slalu jd excuse. Dunia ini ga adil!!!'

Hahahahahah
ya mau gimana,,,,
biologically,  susunan hormon kami seperti ini membuat kami jadi seperti ini, kami juga ga bisa nyalahin hormon. kami gabisa nyuruh2 hormon untuk ga berbuat jahat. 
FYI, kalian cowok-cowok, jangan kira dengan kami marah2 kmi merasa better hbs itu. Kalian ga ngerti bener2 suasana hati, perasaan dan kondisi fisik kami cewek2 yang lagi PMS. Jadi, lebih baik kalian ngerti biar kalian bisa mencari solusi gimana sebaiknay kalian berperilaku terhadap teman, pacar, ato sodara kalian yg lg PMS. 

Finally, we live with hormones in our bodies. We cant control them and we need your understood when we are in that period. Dengan kalian para cowok bisa memahami, paling ga meminimalisir kegilaan kalian akibat perilaku kami yang ga normal. buat kalian yang pacaran, paling ga bisa mengurangi poin berantem kalian. hahaha

No comments:

Post a Comment

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...