April 6, 2013

I jump from the highest building!

Sudah 2 malam terakhir (kecuali tadi malam) aku merelakan istirahat malam yaitu tiduuur, buat lembur revisi bab 5 yang entah kapan bisa berakhir. aku sih rencana weekend ini mau aku lanjut buat ngrevisi banyak bagian yang harus aku masukkan, lalu minggu malam aku email kan ke email dosbingku.

FYI, aku mahasiswa semester akhir (aamiin) aku gamau nambah -nambah semester lagi buat ngerjain tugas akhir. FYI juga nama skripsi di kampusku adalah tugas akhir, ga mainstream ya? mungkin supaya mahasiswa yang menjalaninya mengerjakannya seperti mengerjakan tugas dia khir masa belajar mereka. kalo pake kata skripsi udah terlau sering banget kata tersebut terucap dan selalu diucapkan dnegan ekspresi tertekan. Kata skripsi sudah menadi momok yang membuat siapapun yang menjalaninya seperti berada dalam sebuah penjara.

Sebenernya iya juga, ngerjain skripsi itu bikin kebiasaan jadi berubah. Kamu yang biasanya heboh sana sini, ketawa sama temen kos, temen kampus, temen main, temen tapi mesra semenjak ngerjain skripsi, jadi berubah. aku mengalami hal ini. kebiaaan jadi berubah, tidur jadi habis subuh, setiap hari ke kampus, ke perpus, ke ruang dosen. kalo nyolok internet maunya searching ebook, jurnal, donlot materi. kalo liat kertas kosong maunya coret-coret bikin bagan ato diagram alir pembahsan. kalo liat tanggalan rasanya mau nangis. kalo liat kasur rasanya gamau tidur. kalo liat temen udah maju duluan rasanya tertinggal jauh. kalo liat makanan mau diembat semua.

Kehidupan udah mulai agak salah. komunikasi jarang sm temen kos, kalo diajak keluar mikir2 keluarnya lama apa ga. udah ga napsu nonton eks faktor dan lain sebagainya. tapi terkadang ada kalanya pengen punya orang buat curhat, aku kadang bingung sih mau curhat ke siapa. mau curhat ke orang tua mereka ga ngerti juga ak kurang materi apa. curhat ke temen lain mereka juga sibuk. curhat ke pacar (eh) dia juga sibuk. curhat paling bener kayaknya curhat ke temen sebimbingan. itu agak make sense. walaupun temanya beda tetapi punya deadline yang sama dan bisa share apa yang sebenernya harus dikembangkan.

selama ngerjain TA ini, aku akui aku agak kurang gaul. beberapa lokasi andalan saat ini adalah, kos, kamar mandi, kampus, perpus jurusan, perpus fakultas, perpus univ, warung makan, fotokopian. masih mending pas lagi fase survey. kebetulan lokus surveyku di tengah kota. bayangin tiap hari aku harus bolak-balik lewatin malioboro demi wawancara, jam jam sibuk, jam jam hujan, jam jam panas. ada senengnya ada enggaknya.

and now, aku lagi di fase nulis hasil dan pembahasan. rasanya kamar udah berantakan dengan kertas2 dan buku2 udah biasa. tinta printer mbleber di lantai udah ga usah dipikirin. hal tersebut kemudian berbanding terbalik dengan kasur dan bantalku. mereka mengembang secara pasti menjadi lebih empuk dan ngangenin. aku lebih suka tdur di karpet atau lantai soalnya. kadang sih tidur di kasur, tapi itu tidur yang tidak sengaja, dan rasanya enak bgt. tapi kalo pas diniatin tidur di kasur, rasanya enggak seenk seharusnya. mungkin kasur tau aku belum kelar, makanya rasanya berubah kaya batu.

pasokan logistik saat ngerjain bab 5 ini tidak jauh-jauh dari makanan yang enak. kalo makan sekarang porsinya harus banyak dan menyelerakan. kalo biasanya sehari makan ayam sekali, 2 kali udah halal. biasanya ambil tahu 1, sekarang 3 baru mau. udah ga peduli rasanya sama kesepakatan empat sehat lima sempurna.
sebelum balik kosan biasanya aku belanja makanan. paling semangat adalah beli chips, chitato, lays, qtela, potato kiloan dll. serta makanan wajib yang harus selalu ada adalah coklat. beberapa malam sebelum minggu hectic ini aku msih setia dengan coklat-2 mahal silverkuin dan kedburi. enak emang meski lengket. dan bener2 terbukti menimbulkan mood baik. tapi lama2 kalo sehari aku ngabisin sekitar 10rb lebih hanya buat satu batang coklat, lama lama aku bisa bangkrut. jerawat di muka juga udah ga tertolong. makanya aku ganti dnegan membeli cokolatos. bayangin berapa puluh cokolatos yang aku dapatkan dibanding beli 1 batang silverkuin paling gede ato cangkibar. surga bgt.

pipiku mulai mengembang kaya bakpao dikasih ragi. aku udah ga peduli. yang penting aku seneng dan semangat ngerjain tugas akhir ini. meskipun di seberang sana udah nyindir-nyindir aku terlalu cepat gemuk, pipi sampe gabisa dibedain sama sari roti, aku engga peduli.

sometimes hiburan yang bisa bikin ketawa itu nontonin yutub sama baca 9gag. kadang sih juga ngobrol sama teman langsung atau lewat media online itu juga bisa mereduce rasa tertekan dan bosen. makanya kalo aku ke kampus itu artinya lagi nyari temen buat diskusi. habsi diskusi biasanya langsung tercerahkan.

kadang juga butuh temen buat ngeluh, buat curhat kalo lagi super duper empet banget, walau kadang udah cerita lebay gitu ga dibales langsung ato malah ditinggal tidur. yang penting udah ngeluarin unek-unek. atau paling parah dibales, sorri aku ga punya pulsa. huah. udah kering rasanya betenya. ikhlas-2 aja sih kalo mau galau ke temen.

Saranku buat teman-teman yang lg sama-sama ngerjain revisian, secepatnay revisian langsung dikerjakan setelah dikoreksi dosen. soalnya bakalan numpuk dan lupa serta ilang mood. kalo udah depressed dan stressed mending hura hura dulu. makan, jalan2, ngobrol, ntn film atau nyalon buat buang sial. hehehehe

lalu, kenapa judul postingan ini adalah "I jump from the highest building!" ? karena rasnaya bener2 kaya lompat dari atas gedung burj khalifa men. deg-degan, free, takut, serem, bete dan tentu saja ingin segera sampe tanah. aku juga, ingin segera pendadaran!


No comments:

Post a Comment

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...