October 21, 2016

Staycation, Liburan Tanpa Repot

 Staycatiooonn.....
Pict was downloaded here and edited by me

 
Menjelang akhir tahun, hampir semua rekan kerja di ruangan sibuk. Entah sibuk di depan layar komputer mengerjakan laporan, entah sibuk menyiapkan paparan rapat atau bahkan menghadiri rapat dari pagi hingga malam.

Aku???

Sama saja. Meskipun kadang masih bisa cengengesan di pantry atau stalking IG olshop, kesibukan akhir tahun tidak ada tandingannya..

pusing yah pala barbie
source here 


Pulang ke rumah, berharap bisa leyeh-leyeh berdua sama suami nonton Masterchef Junior, kadang harus diundur dulu. Kenapa? Kadang di tempat cucian masih ada piring gelas kotor sisa tadi pagi. Atau cucian baju yang numpuk. FYI, aku dan suami bertekad untuk mengerjakan pekerjaan rumah berdua, tanpa asisten rumah tangga. Sebisa mungkin tidak laundry baju kecuali kami ga bisa nyuci sendiri seperti bedcover. Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami berdua sebagai pasangan sih sebenernya dan buat ngirit juga hehehe.

Maka Weekend merupakan waktu mujarab buat kami berdua untuk leyeh-leyeh dan kruntelan di rumah. Jadi jangan heran lampu depan kadang masih nyala sampe siang, iya semalas itu. Dan baru keluar rumah di jam makan siang buat cari makan, iya sezombie itu.

Hidup dengan rutinitas yang dikejar-kejar dan tinggal di lingkungan minim hiburan kecuali mall, nonton, makan repeat, membuat kami berdua sering berencana buat liburan. Weekend gateaway lah.

Beberapa kali kami melakukan weekend gateaway dan menjelang senin, bukannya kami refreshing kami malah semakin lelah.

Pernah suatu kali kami memutuskan untuk sekali-kali minggat dari rutinitas buat main ke Jogja. Karena tujuannya main, kami milih hotel yang biasa aja. Yang penting cukup buat istirahat, mandi dan nonton tv, yaa dapet sarapan juga hehehe. Prinsip liburan kami, HEMAT pangkal bisa jalan-jalan lagi.

Di waktu yang singkat, kami habiskan waktu buat bener-bener jalan-jalan keliling kota. Tau sendiri Jogja kalo pas weekend gimana, pas weekdays aja udah macet.

Jadi, waktu kami habis di jalan, jiwa kami malah semakin lelah karena harus kejebak macet. Di destinasi wisata pun karena weekend jadi ga nyaman, terlalu ramai dan padat. Padahal kami hanya mau menikmati liburan dan menyambut senin dengan keceriaan tanpa dosa dan tanpa beban.

Pernah juga kami liburan keluar kota, karena dengan kendaraan pribadi, kami harus kontrol diri. Waktu sudah larut dan terlalu lelah untuk melanjutkan perjalanan kami mencari tempat menginap sepanjang  jalan yang kami lewati. Yak, lagi-lagi karena sedang weekend penginapan banyak yang penuh. Akhirnya kami menemukan penginapan yang masih ada sisa kamar. Karena namanya kamar sisaan, mau gamau dapetnya yang standard room. Aku pikir tidak mengapa karena yang penting malam itu bisa tidur dan mandi.

Ternyata standard bagi penyedia penginapan dan standard hotel pada umumnya berbeda. Kami berdua dapet twin bed. 

FYI, seprei, sarung bantal dan kasur nya mengindikasikan tidak higienis. Iwh….
Akhirnya aku bagi bed berdua dengan suami, bed yang lebih mendingan dari satunya.

Beberapa hari setelah sampai rumah, aku merasa gatal-gatal yang ga kunjung sembuh di kaki bagian bawah. Benar saja, aku terinfeksi kutu. Aku yakin itu karena kasur penginapan.

Lelah berlibur dengan segala pengalaman yang kurang enak dan lelah dengan rutinitas yang ah sudahlah *terlalu klise kan ngeluh tentang kerjaan*, sempat terbesit buat liburan lagi *ga kapok-kapok ya kami*. Suami menyarankan untuk liburan luar kota lagi dengan menyewa hotel yang kelas premium dan stay di hotel ajah a.k.a staycation. Alasannya, kami selama ini selalu menggunakan jasa penginapan yang standar malah sampe yang mengecewakan sampe aku harus terinfeksi kutu. Selain itu, namanya liburan adalah cari kedamaian jiwa, sepertinya lebih enak jika waktunya bener-bener buat stay dan jalan-jalan di sekitaran penginapan.

Staycation adalah liburan yang waktunya lebih banyak dipake buat stay di penginapan dan jalan-jalan di sekitaran lingkungan. Jadi ga nguras energi buat jalan jauh ke destinasi wisata dan teteuup hemat cyin!

So, googling-googling di internet, nemu penginapan yang lucuk, bagus, bersih dan di Jogja! AdhisthanaHotel, lokasinya di Prawirotaman yang terkenal sebagai kawasan turis mancanegara dan berada di jantung kota Yogyakarta bagian selatan. Ga pernah nolak kalo diajakin jalan ke Jogja. Selain sempat tinggal hampir 7 tahun disana buat sekolah, di Jogja pula ketemu sama si temen hidup.

Hotel tersebut menyediakan beragam fasilitas. Kamar yang tersedia pun mulai dari yang dorm hingga yang studio suite. Selain itu arsitekturnya mendukung suasana Jogja yang berhati mantan eh nyaman, ga klasik-klasik nyeremin, tapi klasik yang asik dan modern. 
Nih, gambar-gambarnya...

Ikonik yah hotelnya. Ada jendela-jendela di dinding depan hotel
source here 


 Ruang tamunya, klasik, asik dan modest
source here 

Arsitektur bagian dalemnya
source here


 Ada meeting room nya guys, hmmm bisa yah diusulin kalo ada rapat kantor di luar kota
source here 

 Penampakan Dorm Room nya, cukup leluasa dan yang penting bersih!
source here 

 Ini kamar studio suite nya, lega yah
source here


 ada kolam renang nya juga ternyata di tengah bangunannya
source here

Habis ubek-ubek web hotelnya, rasanya lelah akibat dorong-dorong di KRL dan tumpukan kerjaan di kantor bakalan terobati dan bisa sembuh kalo udah ngerasain staycation di Adhisthana Hotel Jogja hehehe. Fix harus nyobain!

Kebetulan ada giveaway #putrijalanjalan yang hadiahnya nginep gratis di Adhisthana. Siapa tau bisa dapet dan nyobain bermalas-malasan di Jogja bareng cuami. Kruntelannya pindah ga depan tivi lagi hihihi *ganjen*. 

salam, 
Resti -menginginkan staycation sebelum terlanjur lupa jalan pulang-




“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”








4 comments:

  1. aku tau hotelnya ituuuu...hehehe
    staycation itu cocok banget buat yg punya bayi ky aku. yg mikir ribuan kali sebelum jalan2. karena jalan2 bareng bayi sama kaya pindahan rumah. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Seneng deh sama prinsipnya, hemat pangkal bisa jalan2 lagi. Hahahaha setuju banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mak. Puter aja gtu terus biar ttp waras dan bs piknik!

      Delete
  3. Bisa nih buat referensi menginap kalau ke Yogya lagi.

    ReplyDelete

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...