September 3, 2016

Memaknai Weekend

 source: here

Weekend atau akhir pekan adalah waktu yang aku tunggu-tunggu dalam serangkaian hari dalam seminggu. Kenapa?


Alasan pertama, aku ga usah kerja pas weekend. Meskipun kadang aku dipanggil ke tempat les yang lama karena hari sabtu overload murid les.

Alasan kedua, weekend adalah hari dimana aku bisa beres-beres rumah. Karena dalam seminggu ga bisa :(

Alasan ketiga, aku bisa dolan-dolan dan me time. Bisa maskeran, luluran, maraton film, ngedate sm Gembul atau belanja kebutuhan sehari-hari.

Meskipun demikian, ada saja kendala yang datang pas weekend. Ups bukan kendala sih. Tetapi lebih tepatnya agenda dadakan. Entah acara keluarga kaya arisan, nikahan, apalah-apalah..

Engga...bukan aku ga suka acara-acara yang berhubungan dengan sosialisasi. Tapi emang kadang weekedn adalah waktu dimana harus narik nafas dalem-dalem, beristirahat, meletakkan sejenak lelah, nge-charge stamina buat menyambut senen lagi sampe jumat mendatang.


Tetapi kendala-kendala tersebut ga selalu dateng tiap weekend. Meskipun demikian, tetep aja perlu persiapan extra, karena bisa jadi 24/7 full activities.

Lalu, bagaimana sih memaknai weekend yang hanya dikasih jatah 2 hari yakni sabtu dan minggu?
Menurut aku, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memaknai weekend seagai anugerah terindah dalam seminggu.

1. Bangun siang
Ah siapa bilang ga boleh bangun siang? Mau bangun siang mau bangun pagi atau mau seharian tidur pas weekend, itu hak asasi ya...
Yang pasti ga melewatkan kewajiban, misal yang muslim buat shalat 5 waktu. Selain itu jangan lupa makan dan minum. Believe me, tidur kelamaan ga enak lo, malah bikin pusing.

2. Melakukan hobby
Punya hobby yang ga bisa dilakukan saat weekdays habis pulang kerja karena butuh banyak waktu dan perhatian khusus kaya masak, jait, berkebun? Weekend bisa dimafaatin buat melakukan hobby-hobby tersebut loh.

3. Olahraga
Seminggu kerja sampe malem? Ga ada waktu buat ke gym atau sekedar jogging keliling komplek? Lakukan aja pas weekend.

4. Belanja Bulanan
Hm...kenapa di weekend?Karena banyak promo dan diskon!!! Terutama buat buibu yang emang bekerja tiap hari di luar rumah dan ga ada waktu buat belanja habis balik kerja. Selain itu, belanja juga bisa jd family time. Misalnya belanja bareng suami dan anak-anak, setelah itu makan di luar?

5. Berkunjung ke tempat kerabat
Di dalam dunia dewasa, mengunjungi saudara, terutama yang lebih tua menjadi sebuah tata krama yang dijunjung tinggi. Oleh karena itu, that's a good thing to keep our family bound.

6. Me Time
Exactly! ini adalah hal yang ditunggu-tunggu. Me time. Melakukan perawatan misalnya?

No comments:

Post a Comment

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...