August 30, 2016

Ngeblog di Jam Kantor? Weeiw

 taken here

Ini masih hampir setengah 11 siang, dan karena masih belum ada pendelegasian tugas lagi...maka aku ngeblog?

Salah?
Hm...

Kembali pada prinsip efiensi waktu. Waktu kerja ya buat kerja, waktu main ya buat main dan waktu tidur buat tidur. Kita ga bisa menganiaya diri kita buat melakukan waktu kerja di jam tidur, alias lembur. Well, sok keren aja. Kaya dulu pas jaman kuliah ga lembur tugas di due date besoknya.

Ya, lembur tugas merupakan momen dimana aku masih kuliah, aku masih belum ngerti apa itu kesehatan badan dan jiwa serta momen dimana aku masih muda. Segalanya indah ketika masih muda, tetapi masa muda pulalah masa ketika kita belajar. 

Bagiku saat ini, antara kerja, socialize, me time serta family time harus seimbang. Menjadi dewasa adalah pilihan, maka itu aku emmilih untuk mencoba menjadi dewasa yang sebenarnya dewasa. 

Tidak harus sok-sokan bisa semua. Namanya juga belajar ya...kadang ada beberapa bagian yang masih cheating atau masih malas. Kaya sekarang, aku udah bisa membiasakan tidur dibawah jam 12 malam, bangun jam 5 dan mulai masak, serta berangkat kerja setengah 7 pagi. 

Semua perlu diatur dan dibiasakan di tubuh. Jadi, tubuh udah punya alarm sendiri. 

Balik lagi ngomongin ngeblog di jam kantor...
Kerja di bagian kaya aku di kantor seperti ini, kadang punya spare time yang mayan banget dipake buat ngetik dibanding buat browsing-browsing baju di instagram *yeah ketauan banget kan kalo lagi sibuk ma hape itu ngapain*

Ngeblog juga menjadi sarana latian bikin nota dinas, memorandum serta notulensi. Heheheh *ngeles aja*
Tapi iya kok. Semakin kita sering nulis, otak kita jadi terbiasa buat berpikir sistematis dan melatih daya tangkap terhadap sebuah informasi. 

Ngeblog di jam kantor juga bukan hal yang dosa. Kan aku bilang kalo lagi ga ada tugas. Beda perkara kalo lagi ada kerjaan dan due date nya hari itu juga. Ga mungkin kan, aku buka tab blogspot dan ngeblog sana-sini ga wajar sementara di seberang sana laporan kita ditungguin. 

Walhasil, menulislah dimaanpun berada. Jadi inget kata-kata tentor pas ikutan komunitas nulis di Jogja dulu. Biasakan nulis di note hape tentang apa aja. Kaih target sehari bikin berapa tulisan dan otak akan menjadi terbiasa. 

Barusan banget juga habis buka blog salah satu temen kuliah yang emang hobi banget nulis. Kerasa dapet pacuan baru buat nulis. Palagi buat eksplor tempat baru yang saat ini aku tinggali. So, it is okay writing blog during work time as long as there is nothing do....

Yeah, 

salam
-resti, baru sebulan kerja dan nunggu gajian-

No comments:

Post a Comment

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...