July 19, 2016

Lebaran Travelling

Mau cerita mudik kemarin ni. Buat kami berdua, lebaran taun 2016 adalah lebaran pertama sebagai suami istri. Which is means lebaran dengan 2 kampung halaman, yaitu di kampung suami dan kampung aku.
Mudik diawali tanggal 4 Juli dari Jakarta menuju Cirebon -Kota Suami-. Kami berencana lebaran di sana pada hari pertama. Bagiku ini lebaran pertama engga di rumah.

Malam tanggal 6 Juli, kami langsung move ke Purwokerto -Kota Istri, yaitu aku-. Dari Cirebon pukul 12 malam, sampe Purwokerto Pukul 2 dinihari.

Esoknya yakni tanggal 7 Juli, aku dan keluargaku langsung ke Dieng, Banjarnegara -Kampung Bapakku, karena masih banyak sodara-sodara Bapak yang disana-. Di Dieng kami anjangsana ke banyak sodara. Malamnya langsung cao ke Temanggung dan bermalam disana. Kenapa Temanggung? Karena esoknya tanggal 8 Juli, adikku si Aping harus masuk KKN lagi. Kami nganter dia rame2.

Tanggal 8 Juli, kami sampai di Yogyakarta jam 8 pagi, langsung menuju tempat KKN aping di Desa Turi. Kami lalu balik ke Purwokerto lagi jam 10 pagi. Karena lagi lebaran, jalan macet banget, sampe rumah jam 8 malam.

Tanggal 9 Juli, aku dan suami anjangsana ke keluarga ibuku di Purbalingga dan yang di Purwokerto. Seharian lah itu ya.

Tanggal 10 Juli, kami aku pergi jalan sama ibu, dan suami meet up sm temen-temen nya.

Tanggal 11 Juli, aku dan suami cabut ke Jogja naik bus. Dari Purwokerto jam 7 pagi. Sampe Jogja jam 1 siang. Seharian itu kami nostalgia di Malioboro. Ke Artemy Gelato, tempat dese nembak eke 2 taun lalu hihihihi.

Tanggal 12 pagi, aku nemeni suami wisata kota Jogja. Cabut jam 8 pagi sampe kira-kira jam 1 siang. Habis itu kami istirahat dan packing buat balik ke Jakarta.

Kami ga dapet tiket kereta buat balik, jadi kami putuskan naik pesawat. Iyak, pesawat harga lebaran....karena tanggal 13 suami udah mulai masuk kerja.

Berharap banget naik pesawat itu bakalan lebih cepet dan ga bikin capek. Nyatanya....delay 3,5jam.....pas sampe bandara masih harus nunggu antrian taksi sekitar 1,5 jam.

Alhamdulillah kami sampai rumah dengan selamat pukul setengah 3 pagi. Yeaaaay....

Yok pose depan Vredeburg sek
 Suami pose sama burung hantu di 0 km
source: dokumentasi istri dari gadget suami

mejeng berdua di 0 km biar kaya turis

nostalgia di artemy gelato

wisata kota di kraton jogja

kena delay 3,5 jam...

ngantri taksi bandara yang butuh waktu 1,5 jam perjuangan

Alhamdulillah banget habis perjalanan mudik nonstop full of kota-kota dan njajal semua moda transportasi, mulai dari kereta, mobil, motor, bus dan pesawat....cukup setaun sekali aja yak....
Salam -Resti, yang sampe saat ini masih pegel-pegel-

1. Wah senangnya, lebaran uda status hehe
    Klo di jogjanya agak lamaan bisa tuh ngiter banyak tempat wisata ya

1. halo salam kenal...iya, cuma kemarin pas libur lebaran jd macet banget dan tempat2 wisatapasti juga rame hehehe

Masuk Sekolah

Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...