March 23, 2016

A SUDDENLY DATE to Bogor



Dont blame me, if I post about my marriage life lately hihihi.

Postingan kali ini sebenernya mulanya mau jadi postingan tutorial naik KRL, sebab aku gatau caranya naik KRL. Sejak tinggal di area Jabodetabek, dan belum memiliki kendaraan pribadi *ya sebenrnya kendaraan pribadi ga gitu peting kecuali cuma ke indomaret doang*, aku harus bisa naik KRL. 

Boleh ditanya, emang Resti belum pernah yak, naik KRL? Hmmm ya pernah sih. Tapi dulu banget. Pas tahun 2009an awal. Setelah itu udah ga pernah naik KRL di jakarta, cuma naik busway doang. 

Si Gems bersikeras mengajarkan aku buat bisa naik KRL sendiri. Sampe donlotin peta rute stasiun-stasiun yang dilewatin KRL.


Karena si Gems kerja dari senen sampe sabtu, libur cuma minggu doang, maka hari minggu dipilih sebagai hari survey lapangan. 

Sebenernya hari Minggu kemarin udah diniatin buat LATIAN NAIK KRL 101. Tetapi paginya kami berdua mager-mager ga jelas karena malemnya udah malem mingguan keluar juga. Gems bersikeras ngajak berangkat aja meskipun udah siang. Akhirnya aku ikut aja deh yak, mayan jalan-jalan daripada di rumah terus. 

Kami berdua meluncur dari rumah ke stasiun Sudimara pake motor, motor dititipin di Stasiun, Terus Gems beli tiket jaminan harian 2 buah. Gems milih rute terjauh, yaitu Bogor. Iya sist Bogor. Katanya biar tau dari ujung ke ujung. 

Aku diajari cara ngetap kartu nya pas masuk, terus dikasih tau kereta-kereta yang lwat itu kemana aja. Finally ga lama, datang KRL jurusan Tanah Abang. Emang si, rame bener orang-orang yang mau naik dari Sudimara. 
narsis di dalem KRL ya~~~~

Di dalam KRL aku ngurutin stasiun apa aja yang dilewatin buat ke Tanah Abang. Sampe di Tanah Abang, kami harus ganti KRL yang jurusan Bogor. Dari Tanah Abang ke Bogor ada belasan stasiun yang harus kami lewati. Dahsyat emang. Karena perjalanan kali ini adalah perjalanan dadakan, maka kami ga prepare makan maupun minum. Alhasil kami kelaperan banget, mana belum sarapan juga. 

Di jalan, Gems browsing-2 tempat makan yang hits di Bogor. Sampe akhirnya nemu soto kuning M.Yusuf di jalan Suryakencana. Kami berdua antusias banget liat gambar2nya, Rasanya udah ga sabar nemuin tempat itu dan segera makan sampe piring-piringnya.

Sampe Bogor jam setengah 2 siang, secara dari rumah kami jam setengah 11 an. Mayan juga jauhnya. Tapi tetep lebih asik naik KRL daripada naik mobil pribadi ke Bogor, macet sist!

Buat menuju jalan Suryakencana, kami mesti naik angkot nomer 02 soalnya lewatin Jalan Suryakencna. Tapi karena kami gatau kalo 02 itu turun di Suryakencana *kami diturunin di pintu gerbang jebun raya bogor* jadi kmi jalan kakiiiii~~~

Yeay sudah sampe di Kota Angkot

Habis turun *diturunin* angkot di depan pintu Kebun Raya Bogor

Pintu gerbang jalan Suryakencana 

Pedestrian Jalan Suryakencana

Keringetan, kelaperan, nyari-nyari ga nemu-nemu tuh soto kuning M.Yusuf, kami sempet mau madol aja cari makanan yang ada. Tapi kami inget jauhnya ke Bogor, jadi demi apapun juga kami mesti makan tuh soto kuning. 

Lelah adek nanya orang-orang di jalan, selalu dijawab "masih jauh teh, masih jauh". Finally kita nemuiiin juga soto kuning M.Yusuf yang katanya hits banget itu. 

Ini dia soto yang katanya hits itu yang bikin kami berdua bela-belain jalaan berkilo-kilo

Sampe sana pas liat kondisi tempatnya agak gimana gitu, soalnya kotor banget bawahnya banyak tisu bertebaran dan engga disapu.Engga tau mungkin karena udah mau habis (?)

Taraaa~~~ ini dia soto kuning yang kami habiskan cepet-cepet karena laper!

Enak banget sodara-sodara, bisa jadi karena emang enak, atau karena laper. Yang ga enak itu pas bayar aja. 1 porsi soto kuning dan nasi adalah 35ribu rupiaaaahhhh~~~~

Hmppfttt, yaudah worth it sm harganya ya, lagian pake sapi, daging sapi lagi mahal pulak. 

Akhirnya kami jalan lagi nunggu angkot buat balik ke stasiun, pas lagi jalan itu kami nemu soto kuning M.Yusuf yang di PKLan....dan rame juga. Kami galau, mana yang asli (?)

Yaudah kapan-kapan kalo ke bogor nyoba yang itu aja. Sembari jalan juga nyari asinan bogor buat dibawa pulang. Dikasih tau tempat yang enak, pas kesana udah habis...yaahhhh...akhirnya beli di toko oleh-oleh. 


Yep, itulah cerita singkat naik KRL sembari pacaran karena kami jarang banget pacaran, Jadi, sebisa mungkin mau pacaran dulu yang sering pas habis nikah. Hahahaha. 

Salam
Resti -lagi merencanakan get away lainnya bareng si Gems-


No comments:

Post a Comment

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...