September 13, 2017

Ups, Strip dua!

Halooo...

Ternyata sudah lama banget ga update blogpost. Iya semenjak resign dari kantor, kemudian hamil dan melahirkan. Blog ini lumayan nganggur banget. 

Postingan pertama ini setelah sekian lama nganggur ga ngepost, mau bahas tentang cerita kehamilan. Sebenernya sih dulu niatnya mau bikin perbulan saat hamil. Cuma kayanya ora ilok ya cerita-cerita hamil, saat lagi hamil. Meskipun intinya sih berbagi cerita. 

Karena fase hamil sudah terlewati maka aku beranikan diri buat cerita dari awal aku hamil. 

Setelah menikah, kami memang berencana menunda kehamilan. Bukan kenapa-kenapa, karena kami *terutama aku* pindah ke daerah baru perlu adaptasi, terus aku masih ingin nyoba cari peruntungan karir, dan tentunya banyakin pacaran karena selama ini kami LDR, jarang pacaran, sering berantem wkwkwk.

Kami menunda kira-kira 6 bulan. Pake kontrasepsi? NO, kami pake sistem kalender dan diusahakan tertib. Jadi, buat para mbak-mbak yang belum menikah dan akan menikah, baiknya download aplikasi menstruasi di smartphone kalian. Karena bantu banget buat tau kapan masa suburnya. 

Well, suatu ketika, emang udah waktunya buat kami memutuskan fokus buat hamil *aku doang maksudnya* tapi aku masih sibuk sama kerjaan di kantor. Sebenernya yang bikin lelah bukan kerjaan kantor. Tapi perjalanan PP rumah-kantor yang lumayan melelahkan. 

Pada bulan Oktober, sempet telat beberapa hari. Tetapi kemudian datang bulan kembali datang. Oke next try.

Bulan selanjutnya, aku telat 4 hari. Buat aku ini telat paling lama. Karena masa datang bulanku tergolong tepat waktu dan sesuai sm cycle nya. Saat itu belum kepikiran kalo hamil. Soalnya lagi sering pulang malem dan kecapekan. Masuk angin tiap hari. Selain itu sering tidur di kantor *hahaha ini sih biasa*. Tapi rasa kantuk nya emang sulit dihindari. Selain itu ga nafsu makan. Arrghh pokoknya badan not so well banget. 

Setelah liat kalender menstruasi yang telat 4 hari, aku minta suami buat beli testpack. Karena suami ga tau, suami beli aja gitu testpack yang ada di apotek. Kami emang ga begitu berharap banyak. Karena tiap telat dan aku minta beli testpack hasilnya strip 1 doang alias negatif. Sampe dirumah, aku langsung mau coba aja itu alat testpack. Walaupun sebenarnya pengunaan testpack yang benar adalah di pagi hari saat hormonnya masih tinggi. Taraaa....strip dua! Tapi aku masih kurang yakin karena pake testpack yang kurang bermerek *alasan aja*. Selain itu, strip satunya masih samar. 

Akhirnya malamnya kami ke mall, aku beli deh tu testpack yang dari plastik ada tutupnya. Iya, makhal. Demi keyakinan yee kan? 

Karena testpacknya makhal, aku pake pagi harinya. Rencana kami, kalo masih positif kami akan langsung ketemu Obgyn, biar segera dapat perawatan. Nyari Obgyn juga gampang-gampang susah. Why? Karena kami orang baru di Tangerang Selatan. Belum tau dokter mana yang bagus. 

Pertimbangan utama, kami mau cari obgyn perempuan yang berada di Rumah Sakit yang kerjasama dengan perusahaan suami. Akhirnya, final decision adalah di Eka Hospital BSD dengan dr.Merry Liong,Sp.OG.

Sabtu pagi, kami tumben-tumbenan bangun pagi tanpa ngebo lagi. Aku cek pake testpack lagi. Yak, strip dua. Semakin yakin kami langsung ke Eka Hospital. Ekspresi aku dan suami? masih belum yakin kalo bentar lagi punya anak hehehe.

my final testpack, iya garisnya samar tapi dah PD itu positif hamil

Sampai di Eka Hospital, kami langsung diarahkan buat bikin akun pasien baru dan dikasih tau cara-caranya. Karena pake asuransi perusahaan, maka tiap kontrol harus bawa surat atau email surat pengantar dari dokter perusahaan suami. So far, pelayanan Eka hospital TOP bgt. Semua serba rapi, cepat dan bersih. 


Bertemu dengan dr.Merry, kesan pertama dokternya tegas, keibuan, ramah, pengertian sama pasien, nyemangatin terus. 
Aku dan suami langsung cerita kalo dah nyoba testpack dan hasilnya positif. Dr, Merry mengarahkan buat USG. Rasanya di USG? dingin karena dikasih gel, dan perut diteken-teken...hehehehe. 

Then, keliatan kantung kehamilan yang sedang berkembang. Kira-kira usia kehamilanku saat itu 6 minggu. Hasil USG dicetak. Aku dikasih folamil genio dan penguat kandungan serta obat antimual. 

Dua minggu kemudian kami harus cek lagi. Keluar dari ruangan, kami duduk dan gatau ekspresinya harus gimana. Sedih ya seneng dan terharu. Ga sabar pengen kabarin keluarga semua kalo kami mau punya anak. Hehehe. Alhamdulillahirabbil'alamiin.

salam, 
Resti -nostalgia cerita kehamilan pertama-

No comments:

Post a Comment

Masuk Sekolah

  Assalamualaykum teman-teman blog! Sudah lama sekali ga menyapa lewat blog, alasan klasik tolong diterima ya.                          ...